Kebongembong - MONEV DANA DESA TAHAP 1

MONEV DANA DESA TAHAP 1

Untuk mempercepat kegiatan dana desa tahap 1 ta 2020 Pemerintah Kecamatan Pageruyung melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan ke Desa Kebongembong pada hari Rabu ( 1/7/2020 ). Dipimpin oleh kasi Pemerintahan Purwanto Setyo Widodo  S.Sos tim yang beranggotakan  6 orang terdiri dari staf Kecamatan dan Pendamping desa beserta Pendamping Lokal Desa. Tim Monev tiba di desa kebongembong pada pukulm 09.15 wib langsung menuju ke Balaidesa Kebongembong untuk meminta ijin kepada Kepala Desa.

Setelah itu Tim langsung melakukan pengecekan ke Lapangan dengan mengukur Pembangunan Talud Jalan di depan balaidesa dan Perpipaan air bersih di dusun gajahan. untuk pelaksanaan pembangunan tahap 1 ini sudah memenuhi stan dar maupun volume pekerjaan.

Untuk perpipaan air bersih dusun gajahan dengan anggaran Rp 22.950.000,- sepanjang 760 m,mengambil dari mata air andong lumbung . sementara itu pembangunan Talud Jalan depan balaidesa dengan anggaran Rp 117.264.000,- volume 66 x 0,55 x 2 m.

Pada kesempatan itu Kasipem memberikan arahan agar dana desa tahap 1 agar segera diambil dari rekening dan untuk segera melaksanakan pembangunan selanjutnya.Sementara Kepala Desa Kebongembong mengucapkan terima kasih kepada Tim monev dari kecamatan Pageruyung dan berharap agar monev dilakukan secara berkesinambungan agar arah pembangunan berjalan sesuai koridor. Acara yang didampingi oleh ketua BPD Desa Kebongembong Abdul Khamid berlangsung hngga jam 13.00wib yang juga mengharapkan agar BPD juga dilibatkan dalam setiap Monev karena merupakan bagian dari tugas pengawasan . 

Dalam kesempatan itu Kades Desa Kebongembong juga menyatakan  siap akan melaksanakan pembangunan pada 3 dusun pada pencairan dana desa tahap 1 ini yaitu Rabat beton di dusun Gembong, Kalibubak dan Panceng.Red

#kebongembong berbudaya 2020


Dipost : 02 Juli 2020 | Dilihat : 496

Share :

s